Digmar Rachmat Ghiffary, Peraih Medali Emas O2SN

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan ajang bergengsi di bidang olahraga, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan untuk tujuan menjaring calon-calon atlet nasional. O2SN 2017 Tingkat Kota Bogor diadakan di bulan April diselenggarakan di Lapangan tenis Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman Kota Bogor. SMPIT At Taufiq pada tahun ini mengirimkan satu siswanya, dengan cabang olahraga tennis lapang.

Digmar Rachmat Ghiffary, telah terpilih untuk mewakili sekolah bertanding di O2SN. Ia telah mengharumkan nama sekolah dengan berhasil menyisihkan rivalnya tingkat SMP se-kota Bogor. Alhamdulillah, berkat izin Allah SWT bisa meraih juara I untuk cabang olahraga tennis lapang. Siswa yang memang menyukai olahraga ini adalah sosok yang giat dan aktif di berbagai kegiatan.

Proses seleksi saat itu ia bermain dengan 4 orang siswa yaitu Zhafran, Hafiz, Dhafin, dan Ikhwan. “Alhamdulillah saya juara I dan saya mewakili SMPIT At Taufiq untuk maju ke tingkat Kota Bogor”, begitu singkat ia bercerita tentang proses seleksi di sekolah. Kemudian oleh sang coach “Ustad Hasta Bepe” (nama kerennya) melatih sekitar 1 bulan lamanya. Menurut beliau, Digmar ini memang sangat bersungguh-sungguh untuk berlatih dengan giat. Tidak bermalas-malasan itu kunci utama jika ingin meraih apa yang menjadi impian kita.

Siswa yang mempunyai impian untuk mejadi juara internasional ini, sudah sangat memahami dan menguasi tehnik bermain, ia menjelaskan secara singkat seperti istilah tehnik short angel, inside cut, volley, dll.. Serta setiap harinya ia bisa berlatih 2 hingga 4 jam. Ia pun aktif mengikuti latihan bersama club tennis di luar sekolah. Subhanallah, Luar biasa.. pantas saja Digmar bisa membawa pulang medali emas nya. Semoga teman-teman semua bisa mencontoh semangat Digmar yah agar bisa sukses, apapun bidangnya enlightened

 

yesyes

 

digmar1