Raih Prestasi dalam Cabang Olahraga Panahan

Prestasi dalam Cabang Olahraga Panahan

 

Panahan adalah salah satu cabang olahraga yang akhir-akhir ini kembali digiatkan oleh beberapa kelompok. Bisa dikatakan olahraga panahan adalah cabang olahraga modern dan pastinya menempati posisi yang istimewa bagi umat Islam. Sebab ia merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah, sebagaimana hadis Rasulullah “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah” (HR.Bukhari/Muslim). Atau hadis yang berbunyi “Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda)” (HR. Muslim).

 

Sekolah At Taufiq dengan ini memberikan wadah bagi siswa/i atau guru yang ingin belajar menggeluti cabang olahraga tersebut. Bagi siswa/i disediakan dalam wadah ekstra kurikuler memanah, untuk guru pun ada komunitas memanah di sore hari.

 

Andes Fadhillah (Kelas 6B), siswa At Taufiq mengikuti beberapa kejuaraan hingga tingkat nasional. Terakhir yang diikuti adalah ajang kejuaraan Bali Open Archery 2017, yang diselenggarakan oleh INASP (Indonesia Archery School Program) di Denpasar 25-27 Agustus 2017. Alhamdulillah masuk sebagai peringkat 5 tingkat SD kategori 15m (Tingkat nasional).

 

Pada Tanggal 10-12 Februari di Kota Cimahi, juga telah ia ikuti Perlombaan Panahan Cimahi Memanah II Tahun 2017. Alhamdulillah Andes mendapatkan juara 3 Ronde Nasional Putra Tingkat SD. Selain itu, pernah ia ikuti pula kejuaraan memanah di Kota Bandung dan Depok.

 

Anak dari pasangan Bapak Hendi Sumantri dan Ibu Syarifah Djamilah ini telah menggeluti memanah sejak 1 tahun terakhir.” Dan alhamdulillah telah mendapatkan beberapa juara di beberapa kejuaraan yang diikuti”, tutur siswa berusia 11 tahun ini. Ia mengikuti ekstra kurikuler memanah di sekolah dan juga tergabung dalam Bogor Archery Club. Saat menjelang lomba Andes kerap berlatih juga di rumah di dampingi oleh orang tuanya.

 

Barakalloh ananda Andes.. Teruslah berjuang, semoga tercapai segala impian.

 

 

smileysmileyyesyessmileysmiley

 

 

andes4 andes3 andes2                                            andes1