Relindo Pelajar Sekolah Attaufiq Semakin ‘Menjalar’

WhatsApp Image 2017-11-20 at 09.47.21

 

 

"Saya berangkat dari rumah jam 5.30 pak, naik ojek 20.000, seru pak bisa berbagi pagi-pagi"

 

Ini jawaban Akbar (salah seorang anggota relawan pelajar) ketika saya tanya kepada nya jam berapa bangun pagi, kok mau jam 06.00 sudah kumpul di titik kumpul dirumah salah seorang orangtua siswa anggota Relawan Pelajar Sekolah Attaufiq,  setiap jum'at pagi untuk menyebarkan nasi bungkus (menabung) kepada pekerja jalanan, rutinitas yang sudah satu bulan ini dilakukan oleh Relawan Pelajar Sekolah At-Taufiq.

 

Jawaban Akbar ternyata sangat menginspirasi kini Ia merasa 'menabung' menjadi tugasnya setiap jum'at pagi,  siswa kelas 8 SMP IT At-Taufiq ini tidak sendirian sekarang tercatat 17 siswa SMP IT Attaufiq bergabung sebagai Relawan Indonesia Pelajar Sekolah SMPIT At-Ataufiq Kota Bogor yang didukung penuh oleh Orangtua mereka, mulai dari menyiapkan dana untuk 'menabung' sampai membuatkan rompi khusus juga di sponsori oleh orangtua mereka.  Tujuh belas anggota relawan adalah sebagai berikut

1. Dhafin 

2. Ghani 

3. Fariz 

4. Hafizh Naufal 

5. Kezia 

6. Akbar 

7.Fikri 

8.Ezra 

9. Bagas

10. Naffi

11. Fauzan

12. Naufal

13. Eca

14. Aufa

15. Hifzhan

16. Hafizh Dzamar

17. Mizan

 

Tujuh belas siswa diatas semuanya adalah kelas 8 SMPIT At-Taufiq Kota Bogor. Mereka secara bergiliran 4 orang setiap pekannya didampingi oleh 2 orang guru dan 2 orang Anggota Relindo Kota Bogor berkeliling kota mulai dari Jl. Sholeh Iskandar, Jl. tentara Pelajar, Jl. Jend A. Yani dan Jl. Yasmin memberikan Sarapan pagi kepada Pekerja Jalanan, mulai dari Polisi, Tukang Becak, Petugas Kebersihan, Pencari Barang Bekas, Satpam, Pedagang Asongan, Petugas Penjaga Perlintasan Kerta dan mereka yang membutuhkan. Tidak kurang 100 paket sarapan pagi selalu disebarkan setiap Jum'at pagi oleh relawan pelajar.

 

Bermula dari satu orang kini relindo pelajar semakin menjalar dan mengakar , bahwa kesadaran akan rasa kemanusiaan harus terus ditanam dan dipupuk agar tumbuh dan berkembang. Harapan Relindo Kota Bogor dan Relawan Pelajar  Pelajar Sekolah At-Taufiq semoga kegiatan itu terus Menjalar dan Menular di Sekolah-sekolah lain yang didukung penuh oleh orang tua dan pihak sekolah, Aamiin.

 

 

Thio Yussyam

Anggota Relawan Indonesia Untuk Kemanusiaan Kota Bogor

 



 

           relindo_pel2                  relindo_pel1