BMKG & MONAS

OUTING CLASS

 

Selasa, 16 Oktober 2018 dan Rabu, 17 Oktober 2018 adalah hari yang dinanti oleh siswa-siswi kelas 5 SDIT AT Taufiq, karna di hari tersebut diadakan Outing Class ke BMKG Jakarta dan ke MONAS.

Alhamdulillah bi iznillah pada hari selasa Akhwat kelas 5 SD yang pergi, baru di hari rabu nya Ikhwan 5 SD yang perrgi. Alhamdulillah semua dapat pergi kesana dan pulang dengan selamat. Banyak sekali pengetahuan yang di dapat oleh Ikhwan wa Akhwat kelas 5 SDIT ini, yaitu dengan mengunjungi BMKG jadi mengetahui bagaimana kondisi geografis indonesia, bagaimana keadaan alamnya, cuacanya serta kondisi bumi saat ini, yang sebagaimana kita tahu, indonesia kini Allah tegur dengan bertubi-tubi bencana alam, yaitu gempa yang dahsyat dan tsunami. Siswa siswi pun dberi pengarahan tentang simbol-simbol warning,siaga 1, 2,3 dan 4.

di MONAS siswa-siswi dapat melihat sejarah dan keragaman indonesia, dapat mendengat proklamasi kemerdekaan langsung dengan suara Ir. Soekarno, dan banyak lainnya.

Ustadz/ah yang mendapingi ikut memberikan pengarahan agar siswa-siswi faham, belajar di luar kelas sangat menyenangkan, dengan hati yag riang dan pengalaman "mengalami" inilah ilmu pengetahuan yang akan terus menempel, insyaallah.

Semoga Allah menjaga setiap kita, untuk tetap selalu bersyukur, bertaubat n terus memperbaiki diri, pada akhir zaman ini. 


Ini lah jundi-jundi yang akan menjadi qiyadah di masa depan dengan akhlaq dan iman yg kokoh, membawa perubahan yang lebih baik lagi, dengan LILLAH, insyaallah BAROKAH.

 

Ikhwan in Action